Polda Sulsel Turunkan 673 Personel Patroli Imbauan Penerapan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel bersama Polrestabes Makassar dan jajaran, kembali menggelar patroli imbauan di sejumlah Wilayah di Kota Makassar, untuk penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, Sabtu (04/7/2020) malam.

Sebelum patroli, terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan personel dipimpin Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe dan dihadiri Irwasda Polda Sulsel PJU Polda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan di Lapangan Apel Markas Polrestabes Makassar.

Baca Juga

Dalam Patroli imbauan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar tersebut, Polda Sulsel menurunkan jumlah personel sebanyak 673 orang yang terdiri dari Satuan Brimobda Sulsel, Dit Samapta Polda Sulsel, Dokkes Polda Sulsel, Staf Polda Sulsel dan personel gabungan Polrestabes Makassar serta Polsek jajaran Polrestabes Makassar.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe dalam arahannya mengatakan, kegiatan patroli ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan mengingat semakin banyak orang yang terpapar Covid-19.

“Kita laksanakan patroli imbauan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. Laksanakan tugas dengan baik dan tetaplah semangat dalam melaksanakan tugas ini,” ucap Kapolda Sulsel.

Patroli imbauan di Kota Makassar dibagi menjadi 4empat zona dan tim tindak. Masing-masing,  Zona I meliputi wilayah Polsek Biringkanaya, Tamalanrea, Tallo dan Bontoala yang dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul.

Zona II meliputi wilayah Polsek Manggala, Panakkukang, Makassar dan Mamajang dipimpin Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki.

Zona III meliputi wilayah Polsek Rappocini, Tamalate, Mariso dan Ujung Pandang dipimpin Kasat Intelkan Polrestabes Makassar Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Kemudian di Zona IV meliputi wilayah Polres Pelabuhan yang dipimpin oleh Padal Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar.

Sementara tim tindak melaksanakan Patroli di wilayah hukum Polrestabes Makassar dipimpin oleh Wakasat Sabhara, Kompol Mustari. (M Fatwa)

Disarankan Untuk Anda :