DPRD Tegas Bakal Segel Usaha Tanpa Izin di Kota Makassar

  • Whatsapp
Anggota Komisi A, Kasrudi dari Fraksi Gerindra.

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Menanggapi riak di masyarakat yang heboh ahir-ahir ini terkait tindakan FPI di Daun Cafe, serta peresmian salahsatu outlet Burger King yang dipicu oleh izin usaha, DPRD kota Makassar angkat bicara.

Anggota Komisi A, Kasrudi dari Fraksi Gerindra, mengungkapkan akan menyegel tempat-tempat yang berani membuka usaha tanpa mengantongi izin dari pemerintah kota Makassar.

Baca Juga

“Inilah akan kami tertibkan, Kami tidak akan turun jika ada (izin) kalau tidak ada kami akan turun untuk menyegel,” tegas Kasrudi

Namun, sebelumnya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, baik PTSP, Dinas Perdagangan, dinas pariwisata, maupun dari pihak Satpol PP

“Terkait masalah izin kami siap mengawasi persoalan tersebut, kami akan memanggil pihak terkait, harusnya di Makassar itu ada semua izin usahanya kan, jangan sampai tebang pilih. Kalau ada buka tanpa izin, harusnya ditutup,” tandasnya.

Lanjut menjelaskan, bahwa pentingnya izin usaha dimiliki setiap pengusaha untuk memastikan pengusaha tersebut membayar pajak ke negara.

“Ini kan terkait soal pajak, bagaimana soal pajaknya, kalau izin usahanya tidak ada,” terang dia.

Terkait adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh dinas teknis, Kasrudi akan berkoordinasi dengan komisi lainnya untuk kemudian dilakukan pemanggilan.

“Jadi terkait koordinasi perdagangan, kan bermitra dengan komisi B untuk pengawasan. Bagaimana soal ini, biar bagaimana pun ada, dan masih banyak yang begini modelnya. Saya akan berkoordinasi, minggu ini,” kata dia.

Setelah pihak DPRD lakukan koordinasi internal minggu ini, Rencana penyegelan tempat-tempat usaha yang tidak memiliki izin, akan dilakukan pasca lebaran Idul Adha.

“Kalaupun bisa kami lakukan setelah lebaran, awal Agustus,” kuncinya. (M Fatwa)

Disarankan Untuk Anda :