DPC PDIP Haltim Dorong Dua Kader ke DPP Maju Calon Wakil Bupati

  • Whatsapp
H Daud M Ali (kameja putih) dan Noverius Bulango (kameja merah).

SimpulRakyat.co.id, Halmahera Timur – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) akhirnya mengusung dua kader pada Pilkada 2020.

Melalui voting tertutup oleh 10 DPC, masing-masing mendorong H Daud calon wakil bupati berpasangan dengan I Nyoman Muninjaya dari partai Gerindra sebagai calon bupati, dan Noverius Bulango sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan H Taib Djalaludin dari partai PAN sebagai calon bupati, pada Sabtu (4/7) kemarin.

Baca Juga

Dalam rapat pleno yang dipimpin ketua DPC PDIP Haltim Djhon Ngoraitji itu, disepekati dua nama kader yang didorong ke DPP dengn hasil voting tertutup Noverius Bulango mendapat dukungan dari 6 PAC, sementara H Daud mendapatkan dukungan sebanyak 3 PAC, sementara satu PAC lainnya tidak mentukan pilihan.

Djhon Ngoraitji yang juga merupakan Ketua DPRD Haltim mengatakan, rapat yang dilakulan itu bagian dari menindaklanjuti perintah DPP, sehingga itu dilakukan rapat pleno dengan mengusulkan dua nama kaders yang akan bertarung dalam pilkada 2020 di Haltim.

“Ini bukan rekomendasi, akan tetapi ini merupakan sebuah persyaratan yang diminta oleh DPP, sehingga melalui rapat pleno ini, disepakati dorong dua nama yakni Noverius dan H Daud,” sebutnya, dikutip dari malutsatu.com, Sabtu (5/7).

Reporter: Engel

Jangan Lewatkan