IPMIL Minta BBWS Pompengan Jeneberang Segera Tangani Banjir Larompong

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Ikatam Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) Komisariat Larompong, melalui suratnya, meminta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang untuk segera menangani banjir di Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Jumat (26/6/2020) siang.

Dalam surat tersebut, IPMIL meminta BBWS agar segera memperhatikan sungai Larompong yang kerap meluap dan membanjiri sejumlah objek vital, seperti Kantor TNI, Pasar Tradisional, Kantor BRI, dan jalan Nasional Trans Sulawesi.

Baca Juga

“Sungai Larompong ini kan sungai besar, jadi wilayahnya balai, bukan ke pak bupati. Dalam surat, kita meminta agar balai menangani banjir ini, untuk penanganannya itu tergantung dari balai, itu ada tim teknisnya nanti, yang pastinya kita mau Larompong tidak banjir lagi,” tegas ketua IPMIL, Avandi Karatte pascamenyerahkan suratnya.

Hingga saat ini, surat tersebut telah diterima oleh sekretaris BBWS Pompengan Jeneberang, untuk kemudian ditanggapi paling lama 6 Juli nanti.

“Suratnya telah kami terima, paling lambat 6 Juni nanti sudah ada tanggapannya, karena bapak kepala balai saat ini lagi keluar kota,” ungkap seorang pegawai setempat.

Lebih dalam, Avandi menekankan agar BBWS Pompengan Jeneberang nantinya benar-benar bisa menjawab keresahan masyarakat Larompong, pasalnya banjir di Larompong menjadi keresahan yang dialami tiap tahunnya.

“Ini suara masyarakat, ini keresahan yang hampir tiap tahun, kasihan orang-orang di pasar, kantor-kantor dan objek vital, semoga ini segera dijawab oleh bapak kepala balai,” tegas Avandi.

Sebelumnya, banjir Sungai Larompong pada 6 Juni lalu sempat membuat panik warga, puluhan rumah terendam banjir, perkantoran serta Jalan Trans Sulawesi sempat terputus meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil ditafsir hingga ratusan juta rupiah. (M Fatwa)

Disarankan Untuk Anda :