Wagub Sulsel Beri Bingkisan Khas Lebaran ke Tenaga Medis dan Relawan Covid-19

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengirimkan sebuah paket bingkisan ke Swiss-Belhotel Makassar, Jalan Ujung Pandang. Paket itu dikemas dalam kotak, dan disalurkan melalui tim khusus Wagub Sulsel, Minggu (24/5/2020) malam.

Paket tersebut ditujukan kepada tenaga medis maupun relawan pendamping rekreasi Duta Covid-19. Diketahui, Swiss-Belhotel merupakan salah satu tempat karantina yang disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bagi pasien Covid-19.

Baca Juga

Program rekreasi Duta Covid-19 merupakan bagian dari strategi utama dalam penanganan Covid-19 oleh Gugus Tugas Sulsel. Pesertanya adalah OTG (Orang Tanpa Gejala), ODP (Orang Dalam Pemantauan), dan mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang tidak bergejala.

Para tenaga medis maupun relawan pendamping merasa senang mendapat bingkisan berisi makanan khas lebaran dari Wagub Sulsel. Terlebih di momen perayaan Idulfitri 1441 Hijriyah ini dan juga di tengah kondisi pandemi Covid-19, mereka masih harus bekerja.

Bingkisan itu berisi beragam macam makanan yang biasanya dihidangkan saat perayaan lebaran. Yakni buras, ayam, serta beberapa kue, ada bolu gulung, barongko dan sanggara balanda.

Salah satu relawan pendamping di Swiss-Belhotel, Alita Karen, menyampaikan, tugasnya secara umum adalah menyiapkan semua akomodasi dan konsumsi peserta rekreasi Duta Covid-19, serta memastikan kondisi fisik dan psikis peserta.

“Kami sangat berterima kasih untuk perhatian Pak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan terhadap kami.Terima kasih sudah tetap mengingat kami yang bekerja di sini,” tuturnya.

Dirinya pun mengajak agar Wagub Sulsel bisa mengunjungi tempat karantina bagi pasien Covid-19 ini.

“Kami berharap Bapak bisa mengunjungi kami dan memberi support secara langsung kepada kami,” pintanya.

Sementara itu, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengucapkan, Ied Mubarak 1441 Hijriyah. Taqabbalallahu Minna Waminkum.

Bingkisan sederhana menu khas lebaran ini, kata dia, sebagai pemberi semangat atas perjuangan tenaga medis maupun relawan pendamping program Duta Rekreasi Covid-19, yang tengah bertugas pada saat hari Raya Idulfitri.

“Tetap semangat, kalian tim terdepan kebanggaan kami,” ucapnya.

Sebelumnya, Wagub Sulsel mengutuskan tim khusus, membagikan bingkisan berupa makanan khas lebaran kepada beberapa rumah sakit di Makassar, Minggu (24/5/2020). Yakni di RSUD Kota Makassar, RS Unhas, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, RS Labuang Baji, RS Dadi, RS Sayang Rakyat, dan RSIA Sayang Bunda. (*)

Disarankan Untuk Anda :