Sehari Jelang Idul Fitri, Rumah Warga di Pulau Karanrang Ludes Dilalap Api

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Sehari menjelang Idul Fitri 1441 H, duka menyelimuti keluarga Puang Mangung, warga Pulau Karanrang, Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep.

Puang Mangung yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan ini, dilanda musibah kebakaran, rumah miliknya beserta isinya ludes dilalap si jago merah, Sabtu (23/5/2020) dini hari.

Baca Juga

Kepala Desa (Kades) Mattiro Bulu H Tamsir mengatakan, berdasarkan pengakuan korban, peristiwa kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

“Menurut pemilik rumah (korban), kebakaran ini diduga akibat korslet dari instalasi listrik lampu-lampu hias yang ada di kamarnya,” ungkap H Tamsir ke Simpul Rakyat saat hubungi via telepon selelur.

Lanjut dijelaskan, pada peristiwa ini tak ada korban jiwa, namun Puang Mangung ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp300 juta. Pasalnya, selain prabot rumah, alat tangkap nelayan dan uang tunai Rp30 juta milik korban turut ludes dalam musibah tersebut.

“Dari musibah ini, yang tersisa hanya pakaian yang melekat di badan keluarga korban,” jelas Kades Mattiro Bulu.

Meski demikian, lanjut H Tamsir, pihak pemerintah Desa Mattiro Bulu telah memberikan bantuan berupa uang tunai yang disaksikan oleh Kapolsek Liukang Tupabbiring, pihak Koramil, Sekertaris Camat Liukang Tupabbiring Utara, dan para tokoh masyarakat.

“Guna meringankan beban keluarga korban, untuk sementara kami hanya memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membeli pakaian dan kebutuhan pokok,” kata dia.

Kades Mattiro Bulu juga menjelaskan, saat musibah ini terjadi, ia memimpin langsung warga setempat untuk bergotong royong memadamkan api tersebut, sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Penulis: Ismail K

Disarankan Untuk Anda :