Dandim Makassar Sentuh Warga Terpencil di Pulau Lakkang

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Aksi Dandim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto bagi-bagi Sembako kembali dilakukan. Kali ini warga terpencil di mendapat sentuhan bantuan paket sembako, Rabu (20/05/2020).

Dandim menjelaskan Pulau Lakkang, masuk dalam administrasi kelurahan Lakkang, kecamatan Tallo, kota Makassar, yang sekelilingnya merupakan sungai bukan laut.

Baca Juga

“Kami bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyusuri sungai Tallo dengan menaiki perahu tradisional sambil membawa paket sembako untuk warga yang belum tersentuh bantuan pemerintah akibat Covid-19,” ujar Dandim.

Lanjut dijelaskan, isi sembako yang disalurkan 100 paket berupa beras, minyak goreng, minuman mineral dan telur serta lainnya. Bantuan ini dibagikan langsung dengan merapatkan perahu untuk singgah di tiap rumah warga.

“Mudah mudahan bantuan sembako ini bisa bermanfaat khususnya warga pulau yang belum tersentuh serta mendapatkan bantuan berupa sembako,” imbuh Kolonel Andriyanto.

Samsinah salah satu warga berprofesi Ibu Rumah Tangga (IRT) sangat berterimakasih.

“Syukur Alhamdulillah bapak Dandim, atas bantuan sembakonya, karena warga di sini belum mendapatkannya dan baru kali ini menerima bantuan Sembako,” ucap Samsinah dengan raut muka yang ceria.

Pulau Lakkang merupakan pulau di daratan yang dikelilingi oleh sungai Tallo dan sungai Pampang. Aktifitas masyarakat kebanyakan buruh nelayan dan empang.

Jalur transportasi warga dari dan menuju pulau Lakkang hanya bisa menggunakan perahu melewati sungai Tallo. (Nasution Jarre)

Jangan Lewatkan