Selain Bupati, Dua Perusahaan di Halbar Salurkan APD untuk Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
APD oleh perusahan tambang yang beroperasi di Halmahera Barat

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Sejumlah perusahan tambang yang mulai beroperasi di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), namun baru dua perusahan yang memberikan kontribusi penanganan penyebaran Corona Virus (Covid-19) di Halbar.

Dua perusahan Tambang yang telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di Halbar adalah PT. Nusa Halmahera Mineral (NHM) dan PT Halmahera Jaya Mining (HJM), padahal ada juga perusahan PT. Tri Usaha Baru (TUB) yang beroperasi di Gunung Gogoroko Kecamatan Loloda, namun belum memberikan kontribusi bantuan ke Halbar dalam penaganan Covid-19.

Baca Juga

”Perusahan yang sudah menyalurkan bantuan baru dua perusahan yakni PT NHM dan PT HJM,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Syamsudin Senen ketika dikonfirmasi, Jumat (17/04/2020).

Mantan Sekretaris Inspektorat Malut ini menambahkan, untuk bantuan APD yang sudah diserahkan oleh PT. HJM itu berupa baju APD sebanyak 200 pasang dan  masker sebanyak  400 Box masih dalam proses pengiriman ke Jailolo. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur PT.HJM Andi P Candra ke Pemkab Halbar melalui DPM-PTSP dan langsung diserahkan ke ketua Satuan Gugus Tugas (Satgus) Covid-19 Halbar.

”Harapanya, semua perusahan yang beroperasi di halbar, turut serta membantu dalam penangan Covid-19 di halbar,” pungkasnya.

Dino Sapaan akrab Syamsudin menjelaskan, bantuan dari PT. HJM terdapat 4 kardus, jika di totalkan dengan APD yang di bawa langsung oleh Bupati Danny Missy dari Jakarta sebanyak 25 kardus, maka bantuan yang telah diserhkan ke tim Satgus Covid-19 sebanyak 29 kardus.

”Jadi bantuan dari HJM beda dengan bantuan yang dibawa langsung oleh pak Bupati dari Jakarta,” jelasnya. (MH)

Berita Menarik Lainnya