“Mahiro” Jadi Penasehat AWPI Halmahera Utara

  • Whatsapp
Rapat pembentukan AWPI Halmahera Utara, di Kampoeng Planet.

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Rapat pembentukan kepengurusan Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Halmahera Utara, Jumat (20/03/2020) siang tadi, memilih Maikel Harry Rumony sebagai salah satu penasehat.

Rapat yang dipimpin langsung oleh pemegang mandat, Mufrid Tawary, menyepakati Maikel yang biasa di sapa Mahiro.

Baca Juga

Politisi dan pengusaha muda tersebut, secara aklamasi disepakati oleh perwakilan para pekerja media dari beberapa media online dan Surat Kabar Harian (SKH) yang mempunyai tugas peliputan di Halmahera Utara.

“Kami secara aklamasi memilih Mahiro sebagai penasehat. Yang jelas, beliau (Mahiro) orangnya enak untuk diajak diskusi terkait perkembangan media,” kata Semuel Latumanasse wartawan online koridormalut.com.

Terpisah, Sandros Didide, wartawan media online HarianHalmahera.Com berharap, agar AWPI dapat menunjukan kiprahnya persoalan pemberitaan yang berpihak kepada masyarakat banyak berdasarkan pada data-data yang jelas.

“Saya berharap, agar organisasi ini bisa menjadi motor penggerak, bagi setiap wartawan untuk menulis pemberitaan, baiknya harus membela kepentingan masyarakat. Tapi kesemua itu, dalam penulisannya harus berdasarkan data-data yang jelas,” harapnya.

Sekedar menjadi tahu, kepegurusan AWPI yang telah diputuskan dalam rapat tersebut diantaranya, Penasehat: Maikel Harry Rumony, Ketua: Mufrid Tawary, Sekretaris: Bertjovi Pangkey dan Bendahara: MC Arthur Sumampow. Selain itu, telah disepakati pula ada beberapa bidang, yang melengkapi struktur tersebut.

Informasi yang dihimpun, masa kepengurusan AWPI kemudian akan direvisi kembali dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. (Reynold)

Disarankan Untuk Anda