Forum Kemanusiaan Indonesia Buka Donasi Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Gabungan berbagai komunitas dan lembaga serta media massa tergabung dalam Forum Kemanusiaan Indonesia (Forkin).

Tujuan terbentuknya Forkin ini untuk agenda kemanusiaan, terkhusus dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga

Salah satu agenda kemanusiaan bertajuk “Sulsel Bersatu Bantu Tim Medis Lawan Corona”, dilakukan sebagai bentuk kepedulian akan kebutuhan para dokter dan tenaga medis.

Arqam Azikin, salah satu inisiator terbentuknya Forum Kemanusiaan Indonesia (Forkin) mengatakan, akan menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) dan kebutuhan mendesak lainnya.

“Kita-kita hanyalah sebagai inisiator demi kebersamaan kaum muda dan warga Sulsel dalam menghadapi wabah Virus Corona,” kata tokoh muda Sulsel ini, Sabtu, 28 Maret 2020.

Ia juga mengingatkan para kaum muda bahwa sekecil apapun kita mesti peduli dan responsif dengan situasi wabah Virus Corona.

“Tenaga media dan dokter yang terjun langsung sebagai pasukan kesehatan terdepan, perlu kita support, membantu sesuai kemampuan. Ayo kita membantu, karena APD mutlak diperlukan dalam proses melaksanakan tugas kemanusiaan para dokter dan tenaga medis,” ajak dia.

Bagi Anda yang mau ikut bergabung dan berkontribusi dalam gerakan “Sulsel Bantu Tim Media Lawan Corona”, bantuan dapat disalurkan dalam bentuk dana dan barang.

Donasi barang ke rekening: 152 000 9211 745 (Mandiri) an Arqam Azikin. Untuk donasi barang dapat dikirim ke Jl. Rappojawa No.31, Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo, Makassar. Atau dapat menghubungi Yovangga Anandhika di nomor 081348351638. (*)

Disarankan Untuk Anda :