Satpol PP Sediakan Ruang Bebas Rokok Ala Warkop di Balai Kota Makassar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Area bebas rokok di wilayah Balai Kota Makassar sebut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Makassar Imam Hud, hanya ada satu tempat. Lokasi tersebut berada di depan gedung Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) sebelah timur menara Balaikota.

“Sejak 2015 memang sudah ditetapkan wilayah khusus bebas merokok di Balai kota. Dan hanya ada di sini.” kata Imam Hud, ditemui di warkop Satpol Balai Kota, Selasa (21/1/2020).

Baca Juga

Melihat banyaknya pengunjung DMPTSP yang kadang berseliweran sambil merokok di sekitar gedung, Kasatpol PP berinisiatif membuat suatu tempat yang nyaman dan bisa ditongkrongi oleh banyak orang.

Sekitar tujuh bulan lalu, tepatnya awal Juli 2019, Imam memoles area tersebut dengan menambah beberapa meja dan kursi yang bisa ditempati untuk ngobrol.

“Untuk menambah kenyamanan pengunjung kita kasi pembatas antara taman dengan ruang tunggu, anggota Satpol juga menyediakan kopi dan makanan ringan seperti Pisang goreng dan ubi goreng.” ujarnya.

“Mau di bilang warkop juga bisa, yang jelas tempat ini kita ciptakan untuk memberi kenyamanan bagi pengunjung. Jadi kalau ada yang datang di Balai Kota dan mau merokok silahkan di sini tempatnya.” tandasnya. (BM)

Jangan Lewatkan