Plh Danramil Ilung: Jadikanlah Perbedaan Sebagai Alat Pemersatu

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Barabai Kalsel – Koramil 102-02 Ilung melaksanakan pembinaan Peta Jarak Jaring Toritorial tahun anggaran 2019 bertempat di Aula Kecamatan Batang Alai Utara, diikuti oleh enam puluh orang mitra karib para Babinsa Koramil Ilung, Jum’at (22/11/2019).

“Terima kasih atas kehadiran bapak bapak dan ibu-ibu karena sudah memenuhui undangan kami untuk berhadir di tempat aula kantor kecamatan Batang Alai Utara untuk bersilaturahmi dalam rangka kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial,” ucap Danramil 1002-02 Ilung Pelda Riyanto.

Baca Juga

Lebih lanjut Riyanto mengajak kepada para mitra karib Babinsa Koramil Ilung untuk saling menjaga lingkungan dengan baik melalui pos kampling.

“Jika ada permasalahan di wilayah segera melaporkan kepada kami (Koramil 1002-02 Ilung melalui para Babinsa) agar kami dapat menundaklanjuti dan meneyelesikan permasalahan tersebut dengan cepat dan tepat agar tidak berkembang, untuk itu kerjasama dalam lapor cepat dan temu cepat sangat diperlukan,” imbuh dia.

Dia juga mengatakan, laporan yang benar dan cepat sangat diperlukan untuk mengambil keputusan.

“Apabila permasalahan bisa diselesaikan di tingkat desa akan kami selesaikan kalau permasalahan ada kaitannya dengan kriminal atau hukum kami akan menyalurkannya ke pihak yang berwajib yaitu polsek Batara,” terang dia.

Terkait kondisi wilayah, tidak lama lagi wilayah Hulu Sungai Tengah akan digelar Pilkada Bupati dan Gubernur, dengan adanya pemilu kada tersebut Plh Danramil mengimbau untuk dapat menjaga ketentraman dan keamanan di desa masing masing.

“Pilihan boleh beda, tetapi jadikanlah perbedaan sebagai alat pemersatu,” tegas Riyanto.

Dalam kesempatan kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial juga dilaksanakan pembagian sembako (Gula, Minyak Goreng, Kopi, Teh dan Mei Instan) kepada mitra karib. (*)

 

Disarankan Untuk Anda