Muhammad Nur & Associates Dampingi Kasus Penganiayaan Aktivis LSM di Gowa

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Direktur Eksekutif Center Informasi Publik (CIP) Zulfiadi Muis Daeng Ramma (38), warga Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, korban penganiayaan di salah satu warkop, Sungguminasa, mendatangi Kantor Advokat dan Konsultan Hukum Dr Muhammad Nur SH MH & Associates di Jalan Tun Abdul Razak, Ruko Citraland Celebes Blok I/35-36 Hertasning Baru, Senin (18/11/2019) kemarin.

Di kantor Advokat dan Konsultan Hukum tersebut, kepada Advokat yang menerima mereka, Direktur Eksekutif CIP Zulfiadi Muis memperlihatkan beberapa bekas pukulan mengunakan tangan pada pipi dan kepala yang diduga dilakukan seseorang yang berinisial R, warga Lambaselo Somba Opu, Kabupaten Gowa, Minggu (17/11) dini hari lalu.

Baca Juga

Advokat yang akan mendampingi Zulfiadi Muis, yakni Dr Muhammad Nur, SH MH, Amin Rais SH, Djaya SKM SH, Imam Sofyan SH, Irwandi SH, Peri Herianto SH dan beberapa Advokat lainnya yang tergabung di Kantor Advokat dan Konsultan Hukum Dr Muhammad Nur SH MH & Associates.

“Zulfiadi Muis yang akrab disapa Daeng Ramma yang menjadi korban pemukulan akan kami dampingi secara cuma-cuma, dan mengajak seluruh Lembaga LSM dan Ormas yang memiliki solidaritas yang tinggi untuk bersama mengawal proses hukum yang sementara berjalan di Polsek Sombaopu Kabupaten Gowa,” jelas salah satu Advokat, Amin Rais, Selasa (19/11/2019).

Sebelumnya Tim Macan Somba, Panit II Reskrim Polsek Somba Opu, Ipda Emil membenarkan kejadian tersebut. Saat ini polsek Somba Opu sudah mengamankan Pelaku penganiayaan berinisial R dan kasusnya masih pendalaman penyidik.

Kuasa hukum yang akan mendampingi Zulfiadi Muis berharap polisi mengejar otak pelaku yang diduga membekingi pelaku penganiayaan ini. (*/Arwan Rewa)

 

Disarankan Untuk Anda