Melintasi Laut Menggunakan Jet Ski, Kapolda Maluku Berkunjung ke Kepulauan Tanimbar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Saumlaki – Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M, berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (27/11) dan tiba di pelabuhan Saumlaki sekira pukul 15.41 WIT. Dengan menggunakan alat trasportasi laut Jet Ski, kapolda Maluku menyusuri ribuan mil sambil melihat potensi-potensi laut yang ada saat ini.

Kapolda mangatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT Pol Air pada tanggal 01 Desember 2019 nanti, namun sekaligus ia juga ingin melihat pulau-pulau terluar dan terpencil, seperti pulau Kur dan Lirang, sekaligus mengunjungi masyarakat yang ada disana.

Baca Juga

“Selain menyambut HUT Pol Air pada tanggal 01 Desember 2019 nanti, saya juga ingin melihat pulau-pulau terpencil walaupun tidak semua, sekaligus saya ingin melihat lebih dekat masyarakat yang ada disitu,” katanya kepada wartawan.

Selain itu, Royke juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga kelestarian laut, khususnya di laut Maluku, karena laut Maluku memiliki potensi kekayaan yang begitu besar.

“Laut Maluku ini potensinya luar biasa, oleh karena itu harus kita jaga agar nilai ekonominya berputar terus untuk anak cucu kedepan,” ujarnya.

Dengan adanya potensi yang kaya raya itu, masyarakat dihimbau agar tidak membuang sampah sembarangan ke laut, tidak menggunakan cara-cara yang kurang berkenan dalam menangkap ikan, seperti menggunakan bom ikan dan pukat harimau, agar ekosistem maupun biota laut tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.

Kapolda Maluku dan rombongan beristirahat semalam di Saumlaki dan rencananya akan bertolak menuju Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) pada Kamis (28/11) jika tidak ada hambatan.

Reporter: Axl Temmar

 

Jangan Lewatkan