Dorong Pemulihan Ekonomi, KUR di Bantaeng Capai Rp290 Miliar

  • Whatsapp
Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad (kiri) menyaksikan penyaluran Kredit Usaha Rakyat di Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bantaeng, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Rabu (13/10). (Foto: Ist).

SimpulRakyat.co.id, Bantaeng – Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad melakukan kunjungan perseorangan di Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bantaeng, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Rabu (13/10).

Dalam kunjungan itu, dia mengatakan BRI Bantaeng telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp290 Miliar kepada kurang lebih 5000 nasabah di seluruh Bantaeng sampai ke pelosok desa.

Lihat Juga

“Itu sangat membantu dalam mendorong pemulihan ekonomi di Bantaeng. Dan Bantaeng selama pandemi juga ekonominya tumbuh positif,” kata dia.

Kamrussamad menjelaskan, pertumbuhan positif ekonomi Bantaeng ditopang usaha di sektor agro mulai dari ternak, sayur – sayuran dan lainnya yang begitu diperlukan oleh masyarakat secara umum.

Baca Juga :  Belajar Al-Qur'an Bersama, Dibimbing Ustadz Syarifuddin Lc di Masjid Nurul Iman Simae

Legislator Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu juga mengapresiasi kinerja Pemkab Bantaeng yang dinahkodai Ilham Syah Azikin lantaran dinilai mampu menahan angka pengangguran dan kemiskinan di tengah situasi sulit Pandemi.

“Kita juga bersyukur angka pengangguran dan kemiskinan bisa ditahan. Ini menunjukkan bahwa arah kebijakan pemerintah Bantaeng sudah di jalan yang benar, tinggal dioptimalkan. Dioptimalkan namanya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) antara perbankan, pemerintah daerah dan pelaku usaha. Kalau ini bisa bersinergi saya yakin dan percaya ekonomi Bantaeng jauh lebih berkembang lagi,” kata dia.

Reporter: Abd Gaffar
Editor: Sukma Paramita

Jangan Lewatkan