Perangi Covid-19, Serdik Sespimmen Angkatan 61 Bagikan 7.000 Masker

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jawa Barat – Covid-19 yang sudah mewabah lebih dari setahun di Indonesia membuat negara melakukan upaya pencegahan, agar virus ini tidak berkembang luas ke lingkungann masyarakat.

Langkah pencegahan tersebut mulai dari pemberlakuan darurat kesehatan berupa PSBB di beberapa daerah, hingga pemberlakuan PPKM berskala mikro.

Baca Juga

Selin itu, juga pelarangan sejumlah warga negara ke Indonesia, pemberlakukan karantina bagi yang baru pulang dari luar negeri dan melaksanakan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Namun, masyarakat Indonesia masih tetap banyak yang positif Covid-19 hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Salah satunya diwilayah Jawa Barat, berdasarkan data Satgas Covid-19, Provinsi Jawa Barat merupakan wilayah peringkat 2 tertinggi terjangkit virus tersebut setelah DKI Jakarta.

Salah satu wilayah yang masih masuk zona merah adalah Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Wabah pandemi Covid-19 di Kecamatan Lembang membuat perekonomian berjalan lambat, yang mana salah satu pendorong perekonomiannya adalah sektor pariwisata.

Berdasarkan pengamatan, dibandingkan sebelum terjadinya pandemi Covid-19, Kecamatan Lembang sangat ramai dikunjungi wisatawan untuk berwisata.

Sikapi situasi tersebut, belum lama ini, peserta didik (Serdik) Sespimmen angkatan 61, yakni AKBP Paulus Riomen Marbun, Kompol Danar Setiawan, Kompol Lambe Patabang Birana, Kompol Pius X Febry Aceng Loda, Kompol Adhitia Bagus Arjunadi, Kompol Stephanus Luckyto Andry Wicaksono, Kompol Yoseph Adi Rakhmat Sudrajat, Kompol Yudha Widyatama Nugraha, Kompol Theodorus Priyo Santosa, Kompol Ricky Boy Sialagan dan kompol Kalfaris lalo turut membantu warga agar terhindar dari Covid-19 dengan cara penyerahan 7.000 masker.

Hal itu dilakukan bekerja sama dengan Polsek serta Koramil Kecamatan Lembang yang dilaksanakan secara simbolis di Polsek Lembang kepada warga yang berada di Desa Lembang, Desa Jayagiri, Desa Gudangkahuripan dan Desa Cikahuripan yang diwakili oleh para kepada desa maupun perwakilan RT dan RW.

Kegiatan yang dilaksanakan Serdik ini sejalan dengan tema pendidikan Sespimmen, yaitu “Mewujudkan pimpinan tingkat menengah Polri, kementerian dan lembaga yang prediktif, responsibilitas, dan tranparansi berkeadilan (Presisi) untuk Indonesia maju”.

Namun demikian, pembagian masker sebanyak 7.000 buah tidak akan terasa manfaatnya jika warga Lembang tidak mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (5 M) serta melaksanakan vaksinasi. (*/MBR)

Berita Menarik Lainnya