Operasi Keselamatan 2021, Satlantas Polres Gowa Bagikan Masker Gratis

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Satgas Preventif Satlantas Polres Gowa menggelar operasi keselamatan 2021 di Jalan Hos Cokroaminoto dekat jembatan kembar, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres gowa AKP Mustari selaku Kasatgas 2 Preventif.

Sebelum gelar operasi berjalan, terlebih dahulu dilaksanakan APP oleh Kasatgas 2 preventif AKP Mustari SH, guna menyampaikan CB (cara bertindak) dalam pelaksanaan operasi dengan mengedepankan humanis dan empati kepada masyarakat.

Baca Juga

Hadir dalam gelar apel tersebut Kanit Turjawali Lantas Iptu Dalhari dan Kanit Regident lantas Ipda Ardiansyah beserta para anggota Lantas yang digelar di pelantaran taman PKK Jl Usman Salengke, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Selasa (13/04/21) pagi.

Giat ops keselamatan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari 12 hingga 25 April 2021, memasuki hari kedua, Satgas Preventif menggelar operasi keselamatan ini secara bertahap pagi, sore dan malam hari.

Operasi dilaksanakan guna cipta kondisi Harkamtibcar lantas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis dalam rangka tingkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protkes dimasa pandemi Covid-19.

Sasaran utama dalam pelaksanaan operasi keselamatan pagi ini di jembatan kembar yaitu membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker agar masyarakat bisa lebih selektif untuk menjalankan prokes.

KBO Sat lantas Polres Gowa Iptu Ida Ayu Made Ari S selaku Kaposkoopsres berharap agar pelaksanaan giat operasi ini dilaksanakan secara rutin dengan mendokumentasikan setiap kegiatan sebagai bahan laporan secara berjenjang.

Kasat Lantas AKP Mustari selaku Kasatgas 2 Preventif mengatakan, kegiatan membagikan masker kepada pengguna jalan sebagai upaya membantu masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19 serta kaitannya dengan aturan berlalu lintas. (*)

Jangan Lewatkan