Hari Kartini, DPPKB Pangkep Selenggarakan Pelayanan KB Gratis

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Memperingati Hari Kartini 2021 , Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Pangkep menyelenggarakan pelayanan KB gratis serentak untuk seluruh masyarakat melalui Puskesmas se-Kabupaten Pangkep.

Plt Kepala DPPKB Hj Herlina mengungkapkan, kegiatan itu merujuk dengan surat dari BKKBN Sulse nomor: 536/KB.09.02/J3/2021, maka BKKBN bekerjasama dengan DPPKB Pangkep melaksanakan pelayanan Kontrasepsi serentak dalam menyambut hari Kartini.

Baca Juga

“Program KB selain dapat mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dengan cara pengaturan kelahiran anak. Diharapkan juga dapat membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekuatan sosial ekonomi suatu keluarga, sehingga terbentuk keluarga bahagia dan sejahtera dan bisa mencegah Stunting,” jelasnya ke media ini di Pangkep, Rabu (21/4).

Sementara itu, Kabid KB, Hj Amisah, mengatakan dalam pelayanan serentak ini telah dilayani pelayanan kontrasepsi MKJP sebanyak 75 akseptor dan Non – MKJP sebanyak 76 akseptor.

“Hasil ini sangat melebihi target yang diberikan oleh BKKBN Sulsel dan kegiatan ini terlaksana berkat dukungan IPeKB Pangkep,” kata dia.

Lanjut diterangkan, kegiatan ini melibatkan mintra kerja terkait, yaitu IBI, PKK, POGI, IDI, TNI, Polri, Aisyah, kegiatan KB ini ini tidak dipungut biaya alias gratis dan tetap mematuhi protokol pelayanan pada masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat Pangkep.

Terakhir, Herlina berharap, semoga partisipasi kepesertaan masyarakat menggunakan KB MKJP di Kabupaten Pangkep meningkat, sebab hal itu menandakan bahwa kesadaran masyarakat tentang perencanaan KB semakin membaik dalam membentuk Keluarga Berkualitas. (*)

Berita Menarik Lainnya