Dugaan Korupsi NA Berlanjut, Germak dan LPPSS Geruduk Kantor Dinas Pertanian Sulsel

  • Whatsapp
Massa Aksi Unjuk Rasa GERMAK dan LPPS

Simpulrakyat.co.id, Makassar – Dua Lembaga penggiat anti rasuah di Sulsel kembali menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (8/4/2021).

Massa Aksi Unjuk Rasa GERMAK dan LPPS

Kali ini, massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi (Germak) dan Lembaga Pemantau Pembangunan Sulawesi Selatan (LPPSS) mendatangi Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPTPH) Provinsi Sulawesi Selatan, jalan Amirullah kota Makassar.

Baca Juga

Dalam aksi tersebut, mereka menuntut kejelasan atas dugaan keterlibatan sejumlah oknum pejabat DPTPH Sulsel dalam kasus dugaan korupsi yang menyeret Gubernur nonaktif Nurdin Abdullah.

“Keberadaan kami terkait dengan kasus dugaan korupsi NA. Itu kami menduga bahwa ada kaitannya dengan Dinas Pertanian Sulsel,” kata Koordinator aksi, Wawan Setiawan.

Dalam orasi pernyataan sikap yang disampaikan, LPPSS & GERMAK mencantumkan daftar nama para elite politik yang diduga melakukan Tindak Pidana Korupsi dugaan kasus Suap, Perizinan dan Pembangunan Infrastruktur yang berafiliasi dengan kasus mantan Gubernur Nurdin Abdullah.

Selebaran pernyataan Sikap aksi Germak dan LPPS

Massa yang dipimpin Kama Cappi ini akhirnya diterima Sekretaris Dinas Suaib. Dia berjanji akan menyampaikan seluruh aspirasi kepada Kepala Dinas, sebab dirinya mengatakan tak berwenang untuk memberi penjelasan terkait tuntutan massa.

“Kita menghargai betul yang dilakukan teman-teman. Kita berjanji akan meneruskan ini ke Pak Kadis untuk ditindak lanjuti,” terangnya. (BIMA)

Berita Menarik Lainnya