Sidang Kasus Video Asusila Oknum DPRD Pangkep Agendakan Pemeriksaan Saksi

  • Whatsapp
Ilustrasi

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Kejaksaan Negeri Kabupaten Pangkep telah melimpahkan perkara video asusila anggota DPRD Pangkep yang diperankan Rasyid dan Mega ke Pangadilan Negeri Kabupaten Pangkep.

Pada kasus ini, rekan Rasyid bernama Sultan yang juga merupakan anggota DPRD Pangkep tersebut ditetapkan tersangka karena diduga sebagai otak penyebar video tersebut bersama Mega yang menjadi pemeran perempuan di video tersebut.

Baca Juga

Sedangkan Rasyid yang merupakan Ketua DPC Partai PDIP Pangkep bertindak sebagai korban pelapor.

Kasi Intel Kejari Pangkep, Andri Zulfikar menjelaskan bahwa dengan dilimpahkannya berkas perkara tersebut ke pengadilan dan proses sidang telah dimulai maka status ST dan MG telah jadi terdakwa.

“Sidangnya telah mulai sejak pekan lalu. Sudah pembacaan dakwaan. Minggu depan (Kamis, 18 Maret 2021) sidang kedua dengan pemeriksaan saksi. Itu agendanya,” kata dia, Jumat, 13 Maret 2021.

Andri menambahkan, untuk kedua terdakwa tersebut masih berstatus tahanan kota. Pihaknya tidak melakukan penahanan karena para terdakwa kooperatif.

“Statusnya tahanan kota,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Pangkep, H Tauhid membenarkan bahwa kasus temannya di DPRD tersebut telah masuk ke pengadilan.

Pihak DPRD sendiri belum bisa memberikan sanksi pemecatan kepada Sultan karena kasusnya belum Inkra.

“Kalau sekarang kita tunggu Inkranya. Nanti setelah putusan baru bisa diberi sanksi,” ujarnya. (*)

Berita Menarik Lainnya