Edukasi Warga Mattiro Deceng, Puskesmas Sarappo Lompo Sosialisasi Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Puskesmas Pulau Sarappo Lompo menggelar sosialisasi vaksin Covid-19 dan sekaligus melakukan vaksinasi di lingkup pemerintah desa (Pemdes) dan tenaga pendidik yang berada di Desa Mattiro Deceng, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Sabtu (20/03/2021) kemarin.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Desa Mattiro Deceng ini turut dihadiri Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana.

Baca Juga

Kepala Puskesmas Pulau Sarappo Lompo, drg Hasan Basri MM mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait manfaat dari Vaksin Covid-19.

“Dalam sosialisasi ini diharapakan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Puskesmas Pulau Sarappo Lompo untuk tidak takut divaksin, karena pemerintah telah menjamin keamanan vaksin Covid-19. Insya Allah aman dan halal,” kata drg Hasan Basri.

Pada kesempatan itu, penerima vaksin pertama diberikan kepada Kepala Desa (Kades) Mattiro Deceng, Hasrar dan disusul jajaran dan tenaga pendidik.

“Alhamdulillah saya selaku pemerintah setempat mendapatkan vaksinasi pertama di Desa Mattiro Deceng dan disusul perangkat desa dan tenaga pendidik,” terang Hasrar ke media ini.

Ia juga berharap, warga Desa Mattiro Deceng turut menyukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah, guna mencegah penularan Covid-19.

“Tentunya saya berharap kepada masyarakat Desa Mattiro Deceng untuk tidak takut divaksin, karena dengan ikut divaksin kita telah berkontribusi melawan virus Covid-19 dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Hasrar. (HSR)

Jangan Lewatkan