Dandim Pangkep Hadiri Sosialisasi Pembentukan Komponen Cadangan Matra Darat

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Dandim Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo menghadiri Sosialisasi UU No 23 tahun 2019 tentang pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara, berlangsung di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam XIV/Hsn Kota Makassar, Jl Urip Sumiharjo, Kota Makassar, Kamis (18/3).

Kegiatan sosialisasi pembentukan komponen cadangan Matra Darat oleh Ditjen Pothan Kemhan RI ini juga dihadiri Pejabat TNI-Polri, Pemda dan Instansi terkait.

Baca Juga

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan RI Laksamana Pertama TNI Sri Yanto, Pejabat TNI Danrindam XIV/Hasanuddin, para asisten dan Dandim Jajaran Dam XIV/Hasanuddin.

Dalam acara ini, Ditjen Pothan Kemhan RI melalui Direktur Tekhnologi dan Industri Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan RI, menjelaskan UU No 23 tahun 2019 tentang pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (Melalui Pembentukan Komponen Cadangan).

“Sistem Pertahanan keamanan Rakyat Semesta sesuai amanat UU N0 3 tahun 2002 yang melibatkan seluruh warga negara wilayah dan sumber daya nasional lainnya serta dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggaran secara total terpadu, terarah dan berlanjut,” terang

Lanjut diterangkan, pembentukan dan penataan Komcad membutuhkan waktu yang panjang. Selain itu, juga pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara akan disegani oleh negara lain. (*)

Jangan Lewatkan