Pimpin Esport Pangkep, Sofyan Berharap Cabor Ini Cetak Atlet Berprestasi

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pengurus Daerah Esport Indonesia Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) resmi dilantik oleh Ketua Umum Esport Indonesia Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Wing Handoko di Teratai Room, Hotel Horison Ultima Makassar, Jl Jend Sudirman No 24, Kota Makassar, Sabtu (27/2/2021).

Pengurus daerah Esport Pangkep secara legitimasi resmi dinahkodai oleh Anggota DPRD Provinsi Sulsel asal Pangkep, H Sofyan Syam.

Baca Juga

Acara ini berlangsung sukses, walaupun terlaksana di masa pandemi dengan menetapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Diketahui, dalam pelantikan ini mengundang tiga perwakilan tiap calon pengurus daerah, di antaranya dari Kota Makassar, Kabupaten Maros, Pangkep, Gowa, Takalar dan Jeneponto. Selanjutnya diikuti pelantikan secara virtual di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

“Di era canggih saat ini, Esport merupakan cabang olah raga yang baru dibentuk dan sudah menorehkan prestasi di tingkat internasional, yang tentu saja mengharumkan nama bangsa Indonesia,” terang Sofyan.

Ia juga berharap, olah raga yang digandrungi oleh anak-anak milenial ini dapat mencetak para atlet yang berprestasi.

“Cabor ini akan menjadi wadah untuk mencetak atlet-atlet berprestasi yang kemudian berkompetensi untuk mewakili daerah di tingkat nasional maupun internasional,” pungkas Sofyan. (*)

Jangan Lewatkan