SKK Migas dan DPR RI Komisi VII Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Papua-Maluku di Awal Tahun 2021

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pamalu – Mengawali tahun ini, SKK Migas bersama Anggota Komisi VII DPR RI, secara virtual menyaksikan pemberian Bantuan Jaring Pengaman Sosial Covid-19, kepada masyarakat di Kabupaten Nabire – Papua dan di Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Selasa 12 Januari 2021.

Penyerahan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa kebutuhan pokok tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Baca Juga

Sebanyak 2000 paket yang berisi bahan makanan, terdiri dari beras, mi instan, gula pasir, teh kemasan, kopi kemasan, susu kemasan, minyak goreng, dan telur disalurkan melalui Lembaga Partisipasi Pembangunan Masyarakat (LPPM) yang berada di Maluku Tengah dan Yayasan Menara Foundation yang berada di Nabire kepada masyarakat miskin yang terdampak.

Kegiatan ini merupakan sinergitas SKK Migas bersama Anggota Komisi VII DPR RI asal dapil Papua Marthen Douw dan Mercy Christy Barends ST asal dapil Maluku, dan merupakan satu rangkaian kegiatan bantuan Covid-19 di tahun 2020 yang baru dapat tersalurkan di awal tahun ini.

Di Maluku Tengah, hadir secara virtual Perwakilan SKK Migas Divisi program dan komunikasi, Wisnu Daya, Direktur Eksekutif LPPM, Petrus Wairissal, para Raja dari Negeri Haya, Negeri Tamilow, Negeri Sepa, Desa Yainuelo dan Negeri Rutah dari kecamatan Amahai dan Tihoru selaku perwakilan pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.

Direktur Eksekutif Lembaga Partisipasi Pembangunan Masyarakat (LPPM), Petrus Wairissal, menyampaikan terima Kasih kepada SKK Migas dan Ibu Mercy Christy Barens yang telah meringankan beban masyarakat miskin di Kabupaten Maluku Tengah.

Pertus juga menyampaikan kalau bantuan tersebut akan disalurkan ke 300 kepala keluarga (KK) miskin di Kecamatan Amahai dan Tihoru (sesuai data proposal LPPM).

Sementara di Nabire Papua, hadir secara virtual mewakili anggota Komisi VII DPR RI, tenaga ahli, Jeff Ardian, Manager Senior Dukungan Bisnis, Devisi Formalitas SKK Migas, Safe’i Syafri bersama Tim. Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku, Galih W. Agusetiawan bersama Tim, mewakili Bupati Kabupaten Nabire, Ibu Hj. Nasdah dari Dinas Sosial, dan Tim dari Yayasan Menara Foundatin Nabire.

Dalam sambutan mewakili anggota Komisi VII DPR RI, tenaga ahli, Jeff Ardian menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan empati SKK Migas beserta DPR RI Komisis VII kepada masyarakat di Nabire, khususnya di pedalaman yang selama ini belum menerima bantuan Covid-19.

Ardian menyampaikan bahwa penyerahan hari ini adalah tahap pertama dari 1000 paket bantuan yang akan dilanjutkan ke wilayah pedalaman yang memang sangat membutuhkan bantuan Jaring Pengaman Sosial di masa pandemi.

Hj Nasdah, dalam sambutannya mewakili Bupati Kabupaten Nabire, juga menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas dan Bapak Marthen Douw atas perhatian dan kepedulian yang diberikan kepada masyarakat. Hal senada juga disampaikan oleh Santo dari Yayasan Menara Foundation Nabire.

“Ini adalah berkat untuk dibagi. SKK Migas bersama mitra kerja Komisi VII DPR RI memilki kepedulian dan empati untuk turut membantu masyarakat ditengah adanya pandemic yang masih ada,” kata Galih Agusetiawan, kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu kepada masyarakat penerima bantuan.

Tak lupa, dia menyampaikan terima kasih kepada DPR RI Komisi VII karena sudah selalu dikawal dan berpartner dalam kegiatan-kegiatan SKK Migas selama ini.

Galih berharap, semoga sinergi dari hulu migas dengan lembaga pemerintah semakin mantap terjalin untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kelancaran operasi hulu migas.

Berita Menarik Lainnya