LSM GMBI Pangkep Angkat Suara soal Sampah di Sepanjang Jalan Poros Desa Pattallassang

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Pangkep, Kishan H HZ angkat bicara terkait sampah yang ada di sepanjang jalan poros Desa Pattallassang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Selasa (19/1/2021).

Kishan mengatakan, pemerintah setempat yang membiarkan sampah yang ada di sepanjang jalan tersebut sangat memprihatinkan.

Baca Juga

“Saya melihat sampah itu sangatlah memprihatinkan, kok bisa dibiarkan begitu saja. Sudah hampir satu Minggu sampah itu dari saluran air,” ungkap Kishan saat ditemui di kantornya.

Lanjut dikatakan, sampah yang ada di sepanjang jalan poros Desa Pattallassang sangat mengganggu para pengguna jalan.

“Sudah hampir satu Minggu dibiarkan begitu saja, padahal Plt Kepala Desa (Kades) tiap hari lewat jalan ini, apa lagi ini kan jalan poros, sangat menggangu,” kata Kishan.

Kishan berharap, Plt Kades Pattallassang, Yusuf segera mengambil langkah untuk menangani masalah sampah tersebut.

“Seharusnya Plt Kepala Desa Pattallassang mengunakan fasilitas yang ada untuk mengangkut sampah tersebut, apa lagi kan ada motor Viar yang dianggarkan dari dana desa,” ujar Ketua LSM GMBI Pangkep ini.

Sementara itu, Plt Kades Pattallassang, Yusuf saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp (WA) mengatakan, pihaknya berjanji segera mengatasi masalah sampah tersebut.

“Insya Allah, kami akan koordinasi dengan pihak kebersihan untuk minta truk pengangkut sampah. Insya Allah, besok kami koordinasikan,” singkat Yusuf.

Baca: Plt Kades Pattallassang Turun Tangan Bersihkan Sampah di Jalan Poros Desa

Berita Menarik Lainnya