Curah Hujan Tinggi, Polres Gowa Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

  • Whatsapp
Kasubag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan. (Foto: Istimewa).

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Dengan adanya kejadian bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia terkhusus di wilayah Sulawesi Selatan, Kasubbag Humas Polres Gowa mengimbau kepada masyarakat kabupaten Gowa untuk meningkatkan kewaspadaan.

Imbauan tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang berdomisili di daerah ketinggian dan disepanjang bantaran sungai jeneberang.

Baca Juga

Untuk daerah ketinggian memiliki kerawanan tanah longsor dan pohon tumbang kemudian untuk di sepanjang bantaran sungai jeneberang kerawanan yang ditombilkan adalah bahaya banjir.

Imbauan tersebut disampaikan mengingat curah hujan saat ini sangat tinggi dan untuk itu pihak kepolisian kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Gowa meningkatkan kewaspadaannya terhadap bahaya tanah longsor dan banjir agar tidak menjadi korban seperti tahun 2019 lalu.

“Ini sebagai warning sekaligus himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan agar tidak menjadi korban dari bencana tanah longsor dan banjir seperti yang terjadi pada (21/01/2019) lalu yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia,” tutup Tambunan. (*)

Berita Menarik Lainnya