Gandeng SKPD, Polres Gowa Gelar Rakor Kesiapan Penanganan Bencana Alam

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Untuk mengantisipasi bencana alam di Gowa, Polres Gowa bersama SKPD terkait menggelar rapat koordinasi penanganan bencana di Aula Endra Dharmalaksana, Senin (21/12/2020).

Rapat koordinasi dipimpin Waka Polres Gowa Kompol Abu Bakar diikuti oleh kepala Dinas Damkar Gowa, Kadis Sosial dan Kadis Kesehatan, Kadis PU serta Kepala BPBD Gowa.

Baca Juga

Menurut Kompol Abu Bakar, pihaknya telah melakukan penekanan pada personil Polri agar aktif melakukan langkah mitigasi dalam menghadapi bencana.

“Selain itu memberi himbauan ke masyarakat agar selalu siap siaga dalam menghadapi bencana serta mempersiapkan personil dan peralatan khusus dalam penanganan bencana,” ucapnya.

Sementara itu, sesuai penegasan dari Kabaharkam Polri, maka kepada personel untuk mengecek kesiapsiagaan personil dan peralatan dalam penanganan bencana.

Aktif memantau informasi cuaca dengan berkoordinasi dengan BMKG, melakukan mapping pada daerah rawan bencana serta melakukan koordinasi intens dengan stakeholders terkait demi percepatan dalam penanggulangan bencana.

“Saya berharap pasca rakor hari ini akan berdampak positif bagi penanganan bencana di Gowa sekaligus mempermudah komunikasi antara instansi terkait maupun stakeholder lainnya,” ungkap Kompol Abu Bakar.

Editor: Arwan Rewa

Jangan Lewatkan