Lewat Program Pangkep Sehat, MYL-SS Dekatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Calon Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) melakukan kampanye Kampung Biring Ere, Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Selasa (17/11/2020).

Dalam sambutannya, calon Bupati Pangkep nomor urut satu ini mengatakan, pihaknya akan menyediakan pelayanan kesehatan secara gratis di desa dan kelurahan yang akan melakukan antar-jemput warga yang sakit.

Baca Juga

“Saya tidak ingin ada masyarakat Pangkep meninggal karena tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, kalau kami (MYL-SS) diamanahkan oleh masyarakat memimpin Pangkep lima tahun kedepan, akan ada tim medis yang standby untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis di setiap desa dan kelurahan,” terang MYL di hadapan warga.

Lanjut dikatakan, pihaknya juga menyiapkan program peningkatan kapasitas dan sumber daya masyarakat (SDM) melalui pelatihan kerja.

“Bagi anak-anak muda, kami juga siapkan rumah siap kerja untuk memberikan pelatihan kerja, dan akan diberikan sertifikat yang nantinya dilampirkan saat melamar pekerjaan sesuai pengalaman kerja yang terlampir di sertifikat tersebut,” ucap MYL.

Seorang tokoh masyarakat Kampung Biring Ere, Syamsul menyebut program yang disampaikan calon ini mudah dipahami dan masuk akal.

“Program-program yang disampaikan MYL sangat masuk akal dan tidak terlalu mengawan. Masyarakat awam pun mudah menerimanya karena program MYL-SS ini memang pro masyarakat, khususnya pelayanan kesehatan yang dijelaskan tadi,” ungkap Syamsul. (Anwar Bro)

Jangan Lewatkan