Di Sisa Waktu 11 Hari, Kemenangan Paslon DAMAI Sudah Mulai Nampak

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Kemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 02, Danny Missy-Imran Lolori (DAMAI) mulai nampak.

Ini bisa dilihat, ketika pendukung serta simpatisan mantan Bupati Halbar dua periode yang juga anggota DPD RI Namto Hui Roba dan anggota DPR RI dapil Maluku Utara Irene Yusiana Roba Putri berbalik mendukung Paslon nomor 02, DAMAI.

Baca Juga

Simpatisan Namto dan Irene, sebelumnya tersebar menjadi tim Paslon Nomor 01, 03 dan 04, namun di sisa waktu 11 hari ini, semuanya menyatakan sikap memenangkan Paslon DAMAI.

“Kalau ada isu bahwa PDI Perjuangan Halbar terjadi dua kubu, maka itu isu hoax, karena selama ini komunikasi intens selalu kami bangun, bahkan saya intens berkomunikasi dengan Ibu Juliche D Baura,” ungkap Pdt Ausalamon Rafane saat bertemua dengan Calon Bupati Danny Missy dan pengurus PDI Perjuangan di pendopo rumah Kebangsaan di Desa Tedeng, Sabtu (28/11/2020).

Pdt Au sapaan akrab Ausalamon menambahkan, jika baliho anggota DPR RI, Irene Yusiana Roba Putri yang terpampang bersama Paslon DAMAI dibilang bahwa Irene tidak mengetahuinya, maka bisa dibuktikan dengan video Irena yang sudah tersebar memberikan dukungan terhadap Paslon DAMAI.

“Jadi semuanya sudah jelas, intinya PDI Perjuangan sudah solid bergerak memenangkan Paslon DAMAI untuk melanjutkan periode kedua,” tegasnya.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Juliche D Baura menambahkan, apa yang disampaikan oleh Pdt Au merupakan jawaban tepat mengkanter semua isu bahwa PDI Perjuangan tak solid dan terjadi dualisme.

“Kita selalu bangun komunikasi dan tak ada namanya dualisme, jadi apa yang disampaikan oleh pak Pdt, merupakan jawaban yang selama ini menjadi isu bahwa PDI Perjuangan terjadi dualisme,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Halbar ini menegaskan, PDI Perjuangan saat ini menindaklanjuti semangat thema kongres yakni ‘Solid bergerak untuk Indonesia Raya’ yang diwujudkan dalam kerja-kerja partai di daerah khususnya, solid bergerak untuk Halbar dengan melakukan konsolidasi kemenangan Paslon DAMAI.

“Solidnya PDI Perjuangan bukan baru saat ini, tapi konsolidasi sudah dilakukan sejak lama, sehingga menjelang H-11 penjoblosan, kemenangan paslon DAMAI sudah tergambar jelas di depan mata,” tandasnya.

Terpisah, Calon Bupati Danny Missy, menyampaikan terima kasih kepada mantan Bupati Halbar Namto Hui Roba dan anggota DPR RI, Irene Yusiana Roba Putri, atas dukungan morilnya, karena sesame kader partai, dirinya akan menjunjung tinggi setiap keputusan yang diambil untuk kemenangan PDI Perjuangan yang keempat kalinya di Halmahera Barat.

“Saya hanya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada pak Namto sebagai senior saya di partai dan Ibu Iren atas dukungannya, sebagai kader dan petugas partai, saya bersama tim partai dan seluruh simpatisan tetap berjuang dan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada 9 Desember nanti,” pungkasnya.(MH)

Berita Menarik Lainnya