Upaya Menyampaikan Informasi yang Baik dan Benar, Emma Sukses Gelar Workshop di Empat Kecamatan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Halmahera Barat (Halbar) Chuzaemah Djauhar, sukses menggelar Workshop dan membentuk Kelompok Infomasi Masyarakat (KIM) di empat Kecamatan.

Workshop dan pembentukan KIM di empat kecamatan yakni Kecamatan Sahu, Sahu Timur, Tabaru dan Jailolo Selatan (Jalsel) ini, dalam rangka mendorong percepatan penyelesaian konsep Gerakan Sadar Informasi (Gasa Ino) yang dicetuskan Kadikominfo Chuzaemah Djauhar yang juga sebagai reformer Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II.

Baca Juga

”Alhamdulilah, KIM di empat kecamatan sudah terbentuk dan jumlah anggota KIM berjumlah 86 orang yang tersebar di empat kecamatan,” ungkap Chuzaemah usai workshop di kantor camat Jalsel. Kamis (08/10/2020).

Workshop yang digelar di empat kecamatan, kata Chuzaemah, merupakan salah satu program proyek perubahan (proper) untuk PKN tingkat II, sehingga konsep Gasa Ino yang dicetuskan untuk menyatukan pemahaman tentang penyampaian informasi yang baik dan benar.

”Konsep Gasa Ino ini dimaksudkan adalah mengajak orang membawa informasi dengan baik, sehingga strategi gasa ino kedepan untuk menekan angka informasi hoax, sehingga masyarakat juga bisa menjadi terbiasa mengkonsumsi informasi yang benar dan baik,” katanya.

Emma panggilan akrab Chuzaemah ini menjelaskan, workshop yang telah selesai dilakukan di empat kecamatan itu, manfaat gasa ino untuk jangka pendek menciptakan tubuh pemerintahan yang good Governance, dan gagasan ini akan diimplementasikan sebagai program jangka panjang dan akan dijadikan program paten di diskominfo.

”Setelah workshop dan pembentukan tim, maka akhir bulan ini kita lakukan launching proper gasa ino di lokasi wisata pantai lapasi desa lako akediri,” jelasnya. (MH)

Jangan Lewatkan