Sukses Gelar Workshop, Asnath: Besok Akan Dilanjutkan Launching

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-PD) Halmahera Barat (Halbar) Asnath Sowo sukses menggelar Workshop Management Strategi Pengembangan BUMDes unggulan Berbasis Pedesaan di Halbar (Sagu Halbar).

Asnath sendiri selain menjabat sebagai Kadis PMD juga sebagai Reformer PKN II Angkatan XI BPSDM Jawa Barat, sehingga Workshop yang digelar di King Resto Desa Hatebicara, Rabu (21/10/2020) itu, dilakukan secara virtual atas Kerjasama dengan Balai Latihan Masyarakat (BLM) Ambon dengan pokok materi Strategi Pemasaran BUMDes.

Baca Juga

Workshop yang digelar secara Virtual itu menghadirkan narasumber Dr H Alimudi, Anrey Patreysia Kakisina, Suci Khoiriah dan Taufik Hidayat.

“Tujuan pelaksanaan workshop adalah memberikan penguatan kapasitas pada pengurus BUMDes dan Pemdes terkait pengelolaan BUMDes dan strategi manajemen usaha untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Asnath, kepada wartawan usai mengikuti workshop.

Asnat menambahkan, workshop yang digelar secara Virtual itu, peserta berjumlah 10 desa yang masing masing adalah pengurus BUMDes.

“Jadi peserta yang ikut workshop tersebar di 10 desa,” katanya.

Asnath menjelaskan, workshop strategi pengembangan BUMDes unggulan berbasis kawasan pedesaan di halbar adalah bagian dari Proyek Perubahan (Proper) PKN II angkatan ke XI, olehnya itu setelah workshop selesai, maka dilanjutkan dengan launching.

“Setelah workshop, besok langsung digelar launching,” pungkasnya. (MH)

Disarankan Untuk Anda :