Satu Cakada Halbar Positif Covid-19

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Beredar informasi terkait salah satu Calon Bupati (Cabup) Halmahera Barat (Halbar) yang terkonfirmasi positif Corona Virus (Covid-19) dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Halbar, Rosfince Kalengit.

Berdasarkan informasi dari tim pemeriksaan kesehatan Calon Kepala Daerah (Cakada) Provinsi, ada satu cakada asal Halbar inisial DP yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun semua itu menjadi kewenangan provinsi, karena pemeriksaan dilakukan oleh tim pemeriksaan Cakada Provinsi.

Baca Juga

“Iya ada beberapa orang Cakada yang terkonfirmasi positif, salah satunya cakada di Halbar,” ungkap Rosfince yang dikonfirmasi, Sabtu (12/09/2020).

Mantan Kadis Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPP-KB) Halbar ini menambahkan, Cakada yang terkonfirmasi positif, statusnya orang tanpa gejala (OTG), sehingga hanya dilakukan karantina secara mandiri, sambil menunggu proses pemeriksaan kedua.

“Jadi statusnya tanpa gejala, namun hasil swabnya positif covid-19,” katanya.

Rosfince mengaku, pihaknya hanya menerima informasi dari tim mendis provinsi, jadi soal penetapan status positif covid-19 bagi Cakada adalah kewenagan provinsi.

“Prinsipnya Cakada yang terkonfirmasi positif statusnya tanpa gejala, sehingga hanya melakukan karantina mandiri,” pungkasnya. (MH)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :