DPD dan DPC AJOI se-Sulsel Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Rival Achmad Labbaika

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Journalistik Online (AJO) Indonesia, Rival Achmad Labbaika dengan resmi melantik pengurus DPD AJOI Sulawesi Selatan dan 14 DPC AJOI se-Sulawesi Selatan, yakni Makassar, Toraja, Maros, Sinjai, Pangkep, Lutim, Pinrang, Soppeng, Sidrap, Luwu, Palopo, Enrekang, Takalar, Bone.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AJO Indonesia provinsi Sulawesi Selatan dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kab/kota AJO Indonesia se-Sulawesi Selatan, berlangsung sukses di Hotel Claro, Makassar Selasa (15/9/2020), dengan tema “Bersama AJOI, Berita Tanpa Hoax”.

Baca Juga

Acara dihadiri oleh ketua DPP AJOI Rival Achmad Labbaika dan rombongan, Ketua AJOI Provinsi Sulawesi Selatan Sufri Lakotong dan segenap jajaran pengurus lainnya beserta masing-masing para KSB DPC ditambah 2 pengurus lainnya, hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangkep Sofyan Razak, Kasat Intel Kajari Pangkep Andri Zulfikar, Kasat Intel Polres Pangkep AKP Taufik Ismail, Staf Humas Tonasa Muh Safi, begitu pula Muspida atau yang mewakili dari kab/kota lain, tampak pula Wakil Bupati Sinjai A Kartini Ottang, beberapa crew media.

Prosesi acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK pengurus DPP AJOI Jonni Pakkun mewakili sekjen, dilanjutkan dengan penyerahan pataka dari Ketua DPP kepada ketua DPD Provinsi Sulawesi Selatan, serta penyerahan sertifikat yang diserahkan oleh Ketua DPP kepada para ketua dari 14 DPC yang dilantik.

Pada sambutan ketua DPD Provinsi Sulawesi Selatan beliau mengapresiasi kepada pihak-pihak atas terselenggaranya pengukuhan dan pelantikan, ia berharap DPC untuk melengkapi semua kepengurusannya.

“Kita akan mulai melaksanakan program kerja kedepan dan akan melakukan banyak momentum terbaik untuk membangun bangsa,” jelas Sufri.

Sementara Ketua DPP Rival mengatakan, AJOI beda dengan organisasi media online lainnya. Hingga kini memiliki 389 media berbadan hukum, berstandar tetap, terbanyak, terverifikasi dan faktual.

“Kenapa AJOI ada? dulu kita meliput, rapat redaksi, siapa keluar diheadline, malam cetak, besoknya terbit, tapi sekarang online tiap menit tiap detik kita bisa memberitakan,” jelas Rival.

Ditambahkan Rival, jika ingin ada di AJOI pemikirannya harus ala digital. Itulah kenapa AJOI ada, untuk membentuk jurnalis-jurnalis cerdas yang paham masalah industri. Jurnalis dengan pola pikir digital bukan jurnalis amplop.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Sulawesi Selatan Ismail Asnawi, mewakili ketua, dalam sepatah katanya dalam era teknologi semuanya serba digital dengan satu HP di tangan semuanya bisa dilakukan.

“Olehnya itu, manfaatkan dengan optimal alat digital yang ada dengan mengedepankan jiwa-jiwa jurnalisme untuk menghasilkan berita yang mendidik, berkualitas dan bermoral,” tutur Asnawi.

Andi Kartini dalam sambutan perwakilan Muspida menyampaikan bahwa pada intinya selaku pemerintah daerah saya sangat berharap kerjasama dengan AJOI.

“Kalau kita mau membangun negara ini kita harus konsisten dengan era digital, serta menutup dengan mengajak marilah kita bekerja dengan baik, bermitra dengan baik,” pungkas Andi Kartini. (Myt)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :