Desa Panciro Gowa Miliki Lima Posyandu

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Pada wilayah Desa Panciro Gowa ada lima Posyandu yang melayani penduduk sekitar 9.000 orang menyebar pada empat dusun. Melayani kegiatan Posyandu dibantu tiga bidan sukarela.

Demikian ditegaskan Bidan Desa Panciro Gowa, Bidan Juli Arwati kepada media, Senin sore (14/9/2020).

Baca Juga

Dijelaskan, Posyandu tersebut, yakni Posyandu Dahlia, berada di Dusun Mattiro Baji, kegiatan rutin pada bulan berjalan pada tanggal 10.

Pada setiap tanggal 13 kegiatan Posyandu kedua, Melati di Dusun Bonto Ramba Selatan di rumah salah seorang warga, karena tanggal 13 bertepatan Minggu, maka dialihkan ke tanggal 14.

“Posyandu ketiga, bernama Mawar bertempat di Kampung Parang kegiatan rutin pada tgl 15 bulan berjalan,” kata alumni D3 Kebidanan Syech Yusuf Gowa ini.

Sedangkan Posyandu ke empat beroperasi pada tanggal 16 bulan berjalan bernama Posyandu Anggrek, di Dusun Bonto Ramba khusus melayani warga yang memakai cadar

“Posyandu kelima bernama Posyandu Asoka bertempat di BTN, dan tanggal kegiatan setiap tanggal 18 pada bulan berjalan,” ungkap wanita kelahiran Makassar, 24 Juli 1970.

Pada Senin 14 September 2020, Posyandu Melati di Dusun Bonto Ramba Selatan dengan dibantu 5 kader menggelar kegiatan rutin penimbangan dan imunisasi bayi dan penyuluhan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, mencuci tangan pakai sabun, pakai masker serta jaga jarak.

Pada kegiatan rutin di Posyandu ini ada 23 bayi yang datang dengan tetap mengatur waktu agar tidak bertumpuk warga yang akan dilayani, kata bidan yang mulai bertugas di Panciro 1996 ini. (Ulla/Yahya/Din)

Editor: Nasution

Jangan Lewatkan