Turut Serta Rayakan Idul Adha, DPC PDIP Halbar Salurkan Hewan Qurban

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar umat beragama dan turut serta merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, DPC PDI-Perjuangan Halmahera Barat (Halbar) menyalurkan hewan qurban, Jumat (31/07/2020) kemarin.

Hewan qurban dari DPC PDI Perjuangan itu, diserahkan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Juliche D Baura, mewakili Ketua DPC Partai Danny Missy.

Baca Juga

Hewan qurban diserahkan di Masjid Desa Gufasa dan Masjid Desa Gamlamo Kecamatan Jailolo.

Pemberian hewan qurban juga sebagai makna merefleksikan hukum kasih dalam tindakan nyata kepada sesama.

”Saya, mewakili pak ketua yang saat ini masih berada di luar daerah bersama Bendahara DPC Charles Richard, jadi hewan qurban yang kami salurkan bisa membantu mereka yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan Halbar ini mengaku, kebersamaan sesama umat beragama perlu ditingkatkan, salah satunya saling peduli ketika ada perayaan hari besar keagamaan.

“Semua ini dilakukan bentuk dari rasa hubungan persaudaraan dalam nilai-nilai kemajemukan, sesama keluarga khususnya di Halmahera Barat,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Halbar ini menambahkan, hewan qurban yang saat ini disalurkan bisa bernilai ibadah dan berkah bagi yang membutuhkan di hari raya qurban, sehingga tidak menutup kemungkinan tahun-tahun mendatang hal yang sama tetap bisa dilakukan.

“Pak Danny dan pak Charles saat ini masih melaksanakan tugas di luar daerah, sehingga tidak bisa bersama sama keluarga merayakan hari raya qurban,” terang dia.

Lanjut dikatakan, olehnya itu, segenap pimpinan dan seluruh kader DPC PDI Perjuangan menyampaikan permohonanan maaf jika ada salah, baik disengaja maupun tidak disengaja.

“Semoga di hari raya ini kebersamaan tetap terpelihara dalam membangun daerah yang sama-sama kita cintai,” pungkasnya. (MH)

Disarankan Untuk Anda :