Suhu Politik Meningkat Jelang Pilkada, Polres Pangkep Siapkan Cooling System

  • Whatsapp
Moderator Seminar Dialog Aco Marendeng Paranrangi (Kiri), Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji (Tengah), Pimpinan Umum Tabloid Teropong Bulusaraung Bisman (Kanan). (Foto: Ahmad/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Pangkep РMenjelang Pilkada Pangkep 2020, suhu politik sudah mulai meningkat. Kendati demikain, pihak Polres Pangkep telah menyiapkan cooling system dari satuan tugas (Satgas) Nusantara.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji saat menjadi narasumber pada Seminar Dialog “Membangun Demokrasi Santun, Menuju Pilkada Damai, Aman dan Sejuk” di Aula Penginapan Celebes, Jl Sultan Hasanuddin, Kota Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sabtu malam (8/8/2020).

Baca Juga

“Satgas Nusantara berperang sebagai cooling system (mesin pendingin) dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di masa Pilkada, berupa pesan-pesan Kamtibmas,” kata AKBP Ibrahim.

Pada kesempatan ini, Kapolres Pangkep juga memaparkan soal kesiapan pihak kepolisian dalam menyukseskan Pilkada Pangkep, termasuk di dalamnya mengidentifikasi potensi kerawanan sebagai deteksi dini untuk menjaga situasi Kamtibmas.

“Kami telah menyiapkan berbagai sarana dan SDM Personil melalui pelatihan untuk menghadapi Pilkada Pangkep, serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang AKBP Ibrahim Aji saat dialog berlangsung.

Sekadar diketahui, seminar dialog ini dirangkaikan dengan pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Pokja PWI Pangkep dalam rangka HUT ke-7 Tabloid Teropong Bulusaraung.

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :