Sebagai Partai Pengusung, Gerindra Siap Menangkan Paslon DAMAI di Pilkada Halbar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonsia Raya (Gerindra) telah resmi mengusung Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), yakni Danny Missy dan Imran Lolori (DAMAI) di Pilkada Halbar 2020.

Rekomendasi ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Mujani dengan Nomor: 06 -759 /Rekom /DPP -Gerindra /2020.

Baca Juga

DPP langsung menyerahkan ke Ketua DPD Provinsi Maluku Utara (Malut) Syahril Taher dan dilanjutkan penyerahan ke Pasangan DAMAI diterima langsung oleh Cabup Danny Missy di Jakarta, Sabtu malam, 08 Agustus 2020.

“Rekomendasi Parpol suda diserahkan tadi malam ke pasangan DAMAI yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPP Pusat, untuk Form B.1-KWK diserahkan nanti secara serentak pada 20 Agustus 2020 mendatang. Jadi rekomendasi ini tidak ada perubahan lagi, karena suda ditandatangani langsung oleh Ketum dan Sekjen Partai Gerindra,” jelas Ketua DPC Kabupaten Halbar Adlan Badi, Minggu (09/07/2020).

Adlan mengatakan, perebutan rekomendasi partai Gerindra di DPP pusat melebihi dari satu pasangan Balon Halbar, namun sikap politik Partai Gerindra dari DPP berada ke pasangan Danny Missy & Imran Lolori (DAMAI).

“Memang yang merebut di sana itu ada beberapa Balon, namun sikap politik Partai Gerindra jatu ke pasangan DAMAI, karena saat ini Partai Gerindra berkoalisi dengan PDIP dan partai pengususung lainnya, jadi Partai Gerindra sudah resmi memberikan Rekom ke Pasangan DAMAI untuk Pilkada Halbar 2020, dan ini adalah koalisi besar,” ungkap Adlan.

Adlan menambahkan, sebagai partai pengusung, DPC Partai Gerindra Halbar pada prinsipanya tetap mendukung dan untuk memenangkan pasangan DAMAI di Pilkada Halbar pada 9 Desember 2020.

“Sebagai partai pengusung, kami siap mendukung dan berkomitmen memenangkan kandidat yang diusung, dan siap berkolalisi bersama partai lain sudah duluan berikan dukungan ke Paslon DAMAI,” cetusnya.

Ketua DPC Halbar ini menegeaskan, pengurus Partai Gerindra Kabupaten Halbar Harus patuh terhadap instruksi dari DPP pusat maupun DPD sampai ke DPC terkait dukungan Paslon di Halbar.

Diketahui, saat ini DPC Partai Gerindra di Kabupaten Halbar memiliki tiga kursi di legislatif dan itu menjadi kekuatan, selain dari kekuatan kader partai, adapun simpatisan Partai Gerindra.

“Kami tegaskan akan memberikan sanksi kepada kader partai Gerindra di legislatif maupun pengurus DPC Kabupaten, PAC Kecamatan, dan juga pengurus ranting di Desa, jika tidak patuh pada instruksi partai untuk memenangkan Paslon DAMAI maka akan diberikan sanksi berupa teguran, peringatan sampai pada pemecatan dari kader partai.”

“Diinstruksikan kepada semua kader dan pengurus partai tanpa terkecuali, dalam waktu dekat DPC Halbar akan mengadakan rapat untuk konsolidasi, bagi seluruh pengurus untuk memenangkan Paslon Damai di Pilkada Halbar 2020,” pungkasnya. (MH)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :