Lewat Sosialisasi, Korkab PKH Pangkep Instruksikan KPM Pegang KKS Sendiri

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, menggelar sosialisasi dan edukasi ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tentang fungsi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai ATM.

Sosialisasi dan edukasi kali ini dihadiri langsung oleh Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Pangkep, Ramzah, berlangsung di Aula Kantor Desa Bantimurung, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, Kamis (2/7/2020) pagi.

Baca Juga

Korkab PKH Pangkep, Ramzah mengatakan, dalam pemanfaatan dana bantuan PKH ke KPM dengan tujuan tepat sasaran, tepat jumlah dan tepat guna.

“Kementerian Sosial (Kemensos) dalam hal ini Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial Keluarga, telah mengeluarkan surat edaran tentang prosedur penyaluran bansos PKH kepada KPM. Salah satunya adalah penggunaan kartu KKS yang berfungsi juga sebagai ATM,” kata Ramzah saat ditemui di kantor PKH usai melakukan sosialisasi tersebut.

Lanjut dikatakan, kepemilikan kartu itu tidak boleh dipindah tangankan, lantaran KKS harus dipegang sendiri oleh KPM.

“Apa lagi di masa pandemi Covid-19 ini, tentunya pemerintah berharap agar bantuan PKH tersebut betul-betul sampai dan dirasakan oleh penerima PKH, maka edukasi inilah yang terus dilakukan oleh semua SDM PKH,” terang dia.

Sosialisasi ini turut dihadiri Plt Kepala Desa Bantimurung Hamrah Wati, dan perwakilan dari Polsek Tondong Tallasa, serta sekitar kurang lebih 200 warga keluarga penerima manfaat atau KPM.

Sekadar diketahui, kegiatan yang dilakukan oleh Koordinator PKH bersama dengan Pendamping Kecamatan Tondong Tallasa ini mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan mengunakan masker. (Anwar Bro)

Jangan Lewatkan