Peduli Kemanusiaan, Kapolres Gowa Dapat Apresiasi dari BAIN HAM RI

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Kepedulian Polres Gowa bersama jajaran di tingkat Polsek untuk kemanusiaan pada virus Covid-19 ini, mendapat dukungan dan apresiasi dari Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI).

Ketua Bidang OKK DPP BAIN HAM RI, Djaya SKM SH mengatakan, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola memiliki kepekaan terhadap kemanusiaan yang cukup tinggi.

Lihat Juga

“Didukung dengan ide kreatif (Kapolres) dalam menjalankan usaha yang mandiri, guna mendukung kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Gowa yang diikuti oleh Kapolsek dan Binmas serta personil kepolisian lainnya,” puji Djaya, Minggu (7/6).

Baca Juga :  Persakmi Hadirkan Profesor Kesmas Asal Sidrap di Seminar dan Kampanye Yes! We Can End TB

Lanjut dikatakan, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola punya teknik tersendiri dalam menjalankan misi kemanusian, orangnya terbuka untuk semua elemen.

“Beliau juga cepat dan tanggap melihat peluang, salah satu contoh bagaimana lahan yang tidak produktif disulap menjadi usaha mandiri di Bidang pertanian dan perikanan, serta usaha lainnya yang digarap oleh personil Polres Gowa,” ujar Djaya yang akrab disapa Bang Jaju.

Dari hasil pertemuan beberapa hari lalu di Polres Gowa, pihaknya mengapresiasi apa yang telah di lakukan dan apa yang telah direncanakan untuk program kepedulian masyarakat kedepan.

“Sebagai Pengurus BAIN HAM RI di tingkat Pusat, kami telah menugaskan kepada Pengurus DPD BAIN HAM RI Kabupaten Gowa untuk bersinergi dalam program kepedulian karena visi dan misi kita sama untuk masyarakat utamanya pemutusan virus Covid-19,” tutup Djaya. (*)

Jangan Lewatkan