Ringankan Beban Warga, Kades Mattiro Labangeng Salurkan BLT-DD dan BST

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pemerintah Desa Mattiro Labangeng, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) TA 2020 tahap satu kepada warga yang terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan itu berlangsung di Aula Kantor Desa Mattiro Labangeng yang berada di Pulau Laiya, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga

“Kami selaku pemerintah desa menyasar penerima BLT Dana Desa yang tidak dapat bantuan PKH, BPNT dan BST hingga masyarakat Desa Mattiro Labangeng bisa merasakan semua manfaat bantuan dari dampak Covid-19 ini,” terang Kades Mattiro Labangeng Musmuliadi.

Lanjut dikatakan, penyerahan BLT ini dirangkaikan dengan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Adapun penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 94 keluarga, untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 49 keluarga penerima manfaat dari dampak Covid-19 ini,” tambahnya.

Penyaluran bantuan langsung tunai ini disaksikan langsung oleh Sekcam Liukang Tupabbiring Utara, Ketua BPD, Pendamping Lokal Desa, Binmas, Babinsa dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Penulis: Ismail K

Disarankan Untuk Anda :