Lawan Corona, Alumni UIM dan UKIP Ini Berharap Kesadaran Masyarakat

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Bantaeng – Masalah serius ditengah Pandemik Covid-19 atau Corona Virus adalah kurangnya kesadaran. Masalah ini harus segera diatasi guna memutuskan rantai penyebaran virus yang tidak kasat mata tersebut.

Di Indonesia sendiri, kasus positif terus bertambah. Berdasarkan update Senin 25 Mei 2020 jumlah kasus positif sebanyak 22.750 orang, yang sembuh sebanyak 5.642 orang dan yang meninggal sampai sejauh ini sebanyak 1391.

Baca Juga

Dari permasalahan tersebut, memang selayaknya kesadaran dikedepankan.

Hal itu disampaikan oleh Nursyamsi Alumni Mahasiswi Universitas Islam Makassar salah seorang Pemudi dari Sulawesi Selatan tepatnya dari Kabupaten Bantaeng.

“Kesadaranlah yang menjadi kunci utama untuk memutuskan rantai penyebaran Virus Corona, sehingga hal ini yang seharusnya kita kedepankan bersama,” ujar Nursyamsi, Senin 25 Mei 2020.

“Kesadaran Pemerintah dan Masyarakat sangat diperlukan. Pemerintah secara sadar menjalankan roda pemerintahan agar lebih rasional dan serius mengatasi masalah dibawah. Dan Masyarakat sadar pentingnya mengikuti segala himbauan dan tidak memasang keangkuhan masing-masing,” tambahnya.

Fakta di lapangan menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat yang acuh akan bahaya dari Covid-19. Dan Pemerintah seolah kehabisan ide untuk menyadarkan masyarakatnya, sehingga ini sangat membahayakan peradaban manusia.

Bahkan hal kecil seperti memakai masker ketika bepergian dan membiasakan cuci tangan ketika melakukan sesuatu sering kali tidak diterapkan.

Hal itu disampaikan Irwan salah satu warga Desa Papanloe Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan juga Alumni Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar.

“Sangat miris melihat masalah sosial yang ada disekitar kita saat Ini. Memakai masker saat bepergian dan rajin mencuci tangan kadang pun jarang dilakukan. Padahal mengabaikan hal kecil saja kadang berimbas besar untuk kesehatan kita bahkan sampai kekeluarga dan orang disekitar kita,” kata Irwan.

“Jadi memang kesadaran itu penting, karena bukan hanya satu nyawa yang harus kita selamatkan tapi semua nyawa harus kita jamin keselamatannya,” pungkas dia. (*)

Disarankan Untuk Anda :