Forkopimda Halbar Kembali Tinjau Posko Covid-19 di Tiga Kecamatan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Forkopimda Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), kembali melakukan peninjauan Posko penanganan Covid-19 di tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Ibu Selatan, Ibu Tengah dan Kecamatan Ibu Utara.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Bupati Halbar Danny Missy, Kajari Halbar, Kasat Lantas Polres Halbar, Pabung Reider Khusus 732 Banau, Staf Ahli bagian Pemerintahan, Marcus Saleki, Kadinkes Rosfince Kalengit dan juga Camat Ibu Selatan, Ibu Tengah dan Ibu Utara.

Baca Juga

Bupati Danny dalam peninjauan di Posko penanganan Covid-19 Kecamatan Ibu Selatan menyampaikan bahwa, peninjauan ini dilakukan untuk memaksimalkan setiap posko yang ada di 9 Kecamatan.

“Jadi petugas yang bertugas di setiap posko kecamatan ini harus lebih maksimal dalam melakukan penanganan Corona Virus ini, karena saat ini halbar sudah ada 1 yang positif untuk itu setiap ada orang yang masuk hurus di lakukan karantina tampa terkecuali,” tegas Danny.

Ketua Satgus itu juga menyampaikan bahwa jalan dari Kecamatan Ibu Utara ke Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Akan di Tutup selama pandemi ini berlansung.

“Jadi jalan ini akan ditutup karena jalan ini akses paling dekat ke Halut, hanya kurang lebih 2 jam jadi banyak mobil yang sudah melintasi melewati jalan ini kalau mau ke Halut maupun dari Halut mau ke Halbar, makanya kita tutup akses jalan ini selama c-19 berlansung,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan selalu mengikuti anjuran pemerintah, karena dengan kesadaran bersama agar selalu di rumah dan selalu memakai masker maupun sering cuci tangan, maka memutus mata rantai Corona virus ini bisa tercapai.

“Saya imbau kepada masyarakat agar selalu waspada, jangan terlalu panik yang penting selalu jaga kesehatan kita dan juga kebersihan lingkungan itu di jaga,” harapnya. (MH)

Disarankan Untuk Anda :