Cegah Covid-19, Pemerintah Desa Mattiro Deceng Galakkan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) terus digalakkan oleh Pemerintah Desa Mattiro Deceng, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep.

Hal itu terlihat saat pemerintah desa tersebut bersama Camat, Kapolsek, Badan Permusyawaran Desa (BPD), Babinsa dan Kepala Puskesmas Liukang Tupabbiring, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, pendidikan dan tempat ibadah.

Baca Juga

“Dengan penyemprotan ini, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat, jadi sasaran penyrotan kami adalah rumah ibadah, sekolah, Pustu dan rumah warga,” terang Ketua BPD Mattiro Deceng, Saiful ke media ini, Sabtu (4/4).

Lanjut dikatakan, tujuan dari kegiatan ini guna untuk mencegah mata rantai Covid-19. Ia berharap, agar warganya senantiasa mematuhi imbauan pemerintah kabupaten.

Sementara itu, Kepala Desa Mattiro Deceng, Hasrar mengatakan, terkait penyemprotan yang dilakukan di dua pulau, yakni Pulau Badi dan Pulau Pajenekang adalah bentuk antisipasi pemerintah desa terhadap Covid-19.

“(Covid-19) jangan sampai masuk di desa kami. Kami bekerjasama pemerintah kecamatan, kepolisian dalam hal ini Kapolsek Liukang Tupabbirng, dan TNI Babinsa dalam penyemprotan ini. Alhamdulillah, warga Pulau Badi dan Pajenekang menyambut dengan baik,” imbuh Hasrar.

Sekadar untuk diketahui, penyemprotan disinfektan ini dirangkaikan dengan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang berlangsung pada Selasa, 31 Maret 2020, lalu. (Ismail K).

Jangan Lewatkan