Seriusi Tangani Covid-19, Bupati Danny Minta Pergeseran Anggaran Segera Dilakukan

  • Whatsapp
Bupati Halmahera Barat, Danny Misi

SimpulRakyat.co.id, Halmahera Barat – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) segera menyelesaikan pergeseran anggaran untuk penaganan Covid-19.

Bupati Danny melalui pesan singkat, Minggu (29/03/2020) menyampaikan, saat ini penanganan penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara cepat dan sistematis, olehnya itu Dinas Kesehatan dan RSUD segera melakukan penyesuaian Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik untuk dialihkan ke anggaran penanganan Covid-19.

Baca Juga

Selain itu, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pengelolah Dana Insentif Daerah (DID) juga disesuaikan ke anggaran penanganan Covid-19.

”SKPD juga melakukan pemangkasan sebagian anggaran DAU untuk dialihakn ke pos anggaran DTT dalam rangka penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Politisi PDI-Perjuangan Halbar ini menambahkan, selain tim TAPD, para Kepala Desa (Kades) juga segera melakukan koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPM-PD) untuk merevisi APBDes dan DPM-PD juga tetap melakukan pendampingan kepada Kades untuk merevisi APBDes, sehingga anggaran DD segera digeser untuk penaganan Covid-19.

”Penaganan Covid harus dilakukan secara serius, sehingga pergeseran anggaran sudah harus dilakukan,” katanya.

Orang nomor satu di Pemkab Halbar ini, berharap DPRD juga bekerja sama dengan Pemkab, sehingga penaganan Covid-19 bisa berjalan dengan baik, bahkan proses pergeseran anggaran segera dibahas, agar semua kebutuhan dalam penaganan covid-19 segera dilakukan.

”Saya berharap DPRD juga bisa bekerja sama dengan TAPD untuk segera membahas anggaran pergeseran, sehingga kebutuhan penanagan Covid-19 bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (MH)

Jangan Lewatkan