Puskesmas Gandeng Polsek Liukang Kalmas Perangi Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Di tengah isu perkembangan Virus Corona atau Covid-19, Kapolsek Liukang Kalmas AKP Nompo bersama Kepala Puskesmas Hj Kurnia turun langsung mengecek kondisi kesehatan warga yang datang dari pulau kecamatan tersebut.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan sosialisasi dan edukasi pencegahan virus Corona yang berlangsung di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga

Penyuluhan serta pemeriksaan kondisi kesehatan warga Liukang Kalmas yang baru datang, maupun yang mau berangkat ke pulau ini dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Liukang Kalmas, Hj Kurnia.

“Tujuan sosialisasi dan pengecekan ini untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat yang dari perjalanan di pulau, demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), dan apabila memang kita temukan tentu kita adakan cepat tindakan atau isolasi, demi memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” beber Kepala Puskesmas Hj Kurnia.

Masih di tempat yang sama, Kapolsek Liukang Kalmas AKP Nompo yang di ketahui baru-baru berkunjung ke salah satu pulau terluar Pangkep, mengaku pihaknya akan selalu bersinergi dengan petugas kesehatan Puskesmas Liukang Kalmas.

“Kami akan selalu kerjasama dengan tenaga medis kesehatan Puskesmas Liukang Kalmas dalam melakukan kegiatan di masa-masa darurat virus Corona, demi keamaanan dan kelancarannya tim kesehatan melaksanaan tugasnya,” ungkap AKP Nompo.

Selain itu, Kepala Puskesmas sangat berterima kasih kepada Kapolsek bersama anggotanya, karena selalu membantu tim medis kesehatan dalam melaksanakan kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada Polsek Kalmas, karena giat membantu dalam kegiatan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Kalmas dalam kesehatan dan keselamatan Masyarakat Liukang Kalmas, kami dari team GURITA (Gemar Berbagi Informasi Kesehatan) tetap semangat melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya dan pencegahan Covid 19,” pungkas Hj Kurnia dengan senyum.

Penulis: Ardan Aidin

Jangan Lewatkan