Cegah Penularan Virus Corona, Desa Mattiro Dolangeng Tolak Warga Pendatang

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Di tengah maraknya wabah virus Corona (Covid-19), Kepala Desa Mattiro Dolangeng Kaharuddin bersama Bimmas, staf desa melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, sekolah, kantor desa dan rumah-rumah warga.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan imbauan pemerintah Kabupaten Pangkep bersama pemerintah kecamatan Liukang Tupabbiring, guna memutus mata rantai Covid-19 ini.

Baca Juga

“Kami di Desa Mattiro Dolangen dua hari yang lalu melakukan semprot disinfektan, di mana kegiatan ini saya selaku kepala desa selalu berkoordinasi kepada Kepala Puskesmas Pulau Balang Lompo dr Ishak karena beliau tahu Protap aturan bangaimana mengolah disinfektan yang benar,” jelas Kaharuddin ke SimpulRakyat.co.id, Selasa (31/3/2020).

Pada kesempatan ini, ia meminta warga untuk untuk memberikan dukungan dan kepercayaan sepenuhnya kepada pemerintah desa, untuk melakukan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada warga agar melarang tamu dari luar untuk sementara waktu, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kesehatan bersama, khususnya warga Desa Mattiro Dolangen,” kata dia.

Selain itu, Kaharuddin berharap, warga menjaga pola hidup sehat, baik itu diri sendiri, keluarga dan kebersihan lingkungan.

Penulis: Ismail K

Disarankan Untuk Anda :