Pemkab Pangkep Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Liukang Kalmas

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Rombongan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU), Tata Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pangkep, menuju Desa Sabaru dan Pammas, Kecamatan Liukang Kalmas, Pangkep, Jumat (17/1/2020).

Kunjungan ini didampingi langsung oleh Camat Liukang Kalmas Asnawi, Plt Kades Sabaru Abd Rahman dan Kades Pammas Muhammad Basit, untuk meninjau langsung rumah penduduk yang belum lama ini di ditimpa bencana angin puting beliung.

Baca Juga

Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman H Asrul menjelaskan, tujuan rekannya berkunjung untuk kondisi kerusakan rumah warga atas musibah tersebut.

“Ada anggota diutus ke kesana, guna untuk meninjau dulu kondisi kerusakan rumah di sana baru kita tindak lanjuti,” tutur H Asrul

Sementara itu, Plt Kepala Desa Sabaru Abd Rahman menyampaikan ungkapan terima kasih atas adanya kunjungan tersebut.

“Di satu sisi kita apresiasi, karena beliau-beliau (rombongan-red) ini siap lansung ke pulau, namun disisi lain kita sedikit kecewa karena tindakan ini sedikit terlambat,” ujarnya

Masih di tempat yang sama, Kades Pammas Muhammad Basit berharap, kunjungan BPBD Pangkep dapat meringankan beban warganya yang ditimpa musibah.

“Semoga dengan adanya kunjungan BPBD, bisa membantu dan memudahkan masyarakat korban bencana untuk mendapatkan bantuan dan tepat sasaran, sesuai dengan kondisi yang ada,” imbuh Basit.

Sekadar diketahui, rombongan ini berangkat melalui Dermaga Maccini Baji, Kecamatan Labakkang,  Pangkep.

Penulis: Ardan Aidin

Disarankan untuk Anda