Peduli Korban Angin Puting Beliung, APK-P dan Formaks Lakukan Ini

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Aliansi Pemerhati Kalmas (APK) Pangkep dan Forum Komunikasi Mahasiswa Kalmas Barat (Formaks) menggelar Dialog Kepemudaan yang berlangsung di Warkop Opas, Jln Dg Rege, Kota Makassar, Sabtu Malam (11/1/2020).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat korban bencana alam angin puting beliung yang belum lama ini menimpa Desa Sabaru dan Desa Pammas, Kecamatan Kalukuang Masalima (Kalmas), Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Baca Juga

Turut hadir pada acara ini, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) AKP Nompo, Kades Pammas Muhammad Basit, Plt Desa Sabaru Abd Rahman, tokoh masyarakat dan puluhan pemuda asal Kecamatan Liukang Kalmas.

Saat sambutan, AKP Nompo menyampaikan kalau dirinya baru empat hari resmi jabat Kapolsek Liukang Kalmas. Meski baru bertugas di kecamatan tersebut, ia siap bekerjasama dan memberikan ruang untuk para mahasiswa duduk bersama untuk memecahkan suatu masalah.

“Terus terang, saya baru empat hari resmi menjadi Kapolsek Kalmas, saya siap bekerjasama, siap menerima masukan seluruh adik-adik mahasiswa, kalau ada nanti sesuatu yang akan kita pecahkan bersama, insya Allah kita akan duduk bersama,”

“Kalau memang nanti ada kesalahan atau kasus, maka mari kita duduk bersama untuk memecahkan masalah, karena keputusan terbaik itu adalah hasil dari mufakat bersama,” terangnya.

Masih ditempat yang sama, Plt Desa Sabaru Abd Rahman yang mewakili pemerintah kecamatan, menyampaikan ucapan terima kasihnya terhadap bantuan untuk warga Desa Sabaru.

Ia juga menyatakan, selaku pemerintah sangat bangga melihat kepedulian mahasiswa yang cukup tinggi, dia berharap kedepannya kepedulian dan kecintaan terhadap pulau ditingkatkan.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya, kami merasa bangga dan salut bahwa ternyata anak-anak mahasiswa punya kepedulian yang sangat tinggi, mudah-mudahan bukan cuman kali ini saja, kepedulian dan kecintaan terhadap pulau kita bisa ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kalmas Barat (Formaks) Takbir bembenarkan bahwa dirinya dan teman-temannya membantu dalam meringankan beban masyarakat korban bencana alam di Desa Pammas dan Desa Sabaru.

Lanjut dia, masyarakat di sana masih menunggu uluran tangan dari pihak atau instansi terkait.

“Kami dari mahasiswa Kalmas Barat menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Kalmas Barat, masyarakat korban bencana alam di sana (Desa Sabaru dan Desa Pammas-red) masih menunggu bantuan-bantuan dari pihak atau instansi terkait dan semoga masyarakat yang korban bencana alam tetap bersabar,” ujarnya.

Penulis: Faried W

Jangan Lewatkan