Kapolres Kumpulkan Penyidik Satreskrim Polres Gowa, Ada Apa?

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Untuk meningkatkan sumber daya manusia yang profesional, modern dan terpercaya dalam penegakan hukum, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola mengumpulkan para perwira dan penyidik Satuan Reskrim Polres Gowa pada Kamis (30/01/2020).

Tujuan dikumpulkannya para perwira dan para penyidik di lingkup Reserse tersebut untuk menindaklanjuti Program Kapolri di bidang Penguatan Penegakkan Hukum yang profesional dan berkeadilan.

Baca Juga

Untuk dapat merealisasikan dan menindaklanjutinya, Kapolres memerintahkan kepada para penyidik untuk mengedepankan SOP dalam penyidikan dan mempertahankan sistim manajemen penyidikan yang telah dibangun bahkan dalam penginputan data E-Manajemen Penyidikan (EMP) agar konsistensi dilakukan.

Sejumlah hal pun dibahas dalam kegiatan tersebut di antaranya, menghindari pelanggaran yang dapat merusak citra Kepolisian.

“Penekanan yang saya sampaikan ini untuk memberi warning kepada seluruh anggota agar tegas dalam melakukan penegakan hukum, terutama bagi oknum-oknum yang mencoba menyalahgunakan anggaran yang diperuntukkan untuk pembangunan, dan berharap para penyidik konsisten dengan tugas pokoknya dan jangan menjadi penghianat dalam institusi Polri,” tutup Boy. (*)

Jangan Lewatkan