DPP BAIN HAM RI Adukan Temuan Dugaan Korupsi Sulsel ke KPK

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) mengadukan beberapa kasus dugaan tindak pidana korupsi sejumlah daerah ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (16/01/2020).

Pada kesempatan ini, DPP BAIN HAM RI mengadukan dugaan kasus korupsi di sejumlah daerah di Indonesia. Diketahui, salah satunya dugaan tindak pidana korupsi di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga

Pengaduan ini diantar langsung oleh oleh Ketua Umum DPP BAIN HAM RI Dr Muhammad Nur SH MH, didampingi Wakil Ketua DPP BAIN HAM RI Djaya Jumain.

Ketua Umum DPP BAIN HAM RI, Muhammad Nur mengatakan, laporan dugaan tindak pidana kasus korupsi yang berkaitan keterlibatan pejabat di daerah, dan laporan ini sebagai bentuk menjalankan amanah dari DPD dan DPW BAIN HAM RI di Indonesia.

“Laporan yang telah kami adukan sepenuhnya kami serahkan dan percayakan kepada KPK untuk ditindaklanjuti dan menunggu penambahan bukti apabila dibutuhkan,” tegas Muhammad Nur saat di konfirmasi di Jakarta.

Diketahui, beberapa aduan ke KPK sesuai UU nomor 31/1999 jo UU Nomor 20/2001 dimana ada perbuatan melawan hukum dan penyalagunaan wewenang yang mengakibatkan kerugian keuangan Negara atau perekonomian Negara.

Laporan: Arwan Rewa

Disarankan Untuk Anda